Ditulis pada tanggal 14 September 2014, oleh admin_fai, pada kategori Berita, Himpunan Mahasiswa, Kegiatan

Ini nih guys saat-saat yang dinantikan oleh semua warga BP telah tiba yakni suatu acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya apalagi kalau bukan acara ulang tahun HMPBP. Pada tahun 2014 ini HMPBP menginjak usia yang ke-15 tahun, tepatnya pada tanggal 25 Mei, Acara ini dibuka oleh beberapa dosen BP salah satunya adalah Bapak PD3 kita yaitu Dr. Ir. Abd. Rahem Faqih, M.Si beserta dosen-dosen BP yang lain, acara ini resmi dibuka pada tanggal 7 Mei 2014 dan pada tanggal itu pula semua rangkaian kegiatan dari olimpiade, lomba cerdas cermat, lomba desain poster, lomba tradisional dll sudah resmi dimulai. Pada malam harinya lomba yang dimulai pertama kali adalah lomba tradisional seperti tarik tambang, balap karung, memasukkan paku dalam botol dan masih banyak lagi.

Dari keseluruhan perlombaan pada malam hari itu yang mendominasi adalah angkatan 2012 yang memenangkan lomba tradisional lebih banyak daripada angkatan lain. Rangkaian perlombaan pada esok harinya adalah perlombaan olimpiade seperti futsal, basket, renang, voli dll. Yang paling seru disini adalah perlombaan futsal yang paling difavoritkan bagi semua warga BP, karena semua angkatan menginginkan untuk bisa meraih gelar juara utama. Sistem pada olimpiade ini menggunakan sistem gugur, yakni apabila sekali kalah bertanding langsung tersingkir. Setiap angkatan diwajibkan untuk mengirim perwakilannya sebanyak 2 tim. Pemenang utama dari pertandingan basket adalah angakatan 2013. Hal ini wajar karena angkatan 2013 memiliki banyak atlit nasional yang sering mengikuti lomba, khususnya basket.

Setelah basket selesai perlombaan selanjutnya adalah futsal. Inilah perlombaan yang paling menguras banyak emosi dan tenaga dari semua warga BP, baik sebagai pemain maupun penonton. Kenapa bisa dikatakan seperti itu? Bayangkan saja dalam setiap pertandingan futsal, memiliki banyak penonton yang heboh dan histeris. Pertandingan futsal ini akhirnya dimenangkan oleh tim dari angkatan 2011. Meskipun dalam pertandingan finalnya melawan tim angkatan 2012 terdapat banyak kontroversi, namun kita tetap menjunjung tinggi rasa sportivitas. Dan akhirnya piala bergilir olimpiade HMP-BP 2014 jatuh ke tangan angkatan 2012 atau yang kedua kalinya setelah pada tahun 2013, angkatan 2012 juga memenangkannya.

Sebenarnya inti dari diadakan perayaan Dies Natalis ini adalah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kekompakan dan keharmonisan. Selain itu, acara ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi perlombaan Dekan Cup yang diselenggarakan pada tahun depan.

Print Friendly, PDF & Email