FASILITAS LABORATORIUM

Fasilitas laboratorium diperlukan untuk menunjang kelancaran proses pendidikan, peningkatan mutu mahasiswa dan tenaga pengajar. Laboratorium yang ada di Fakultas Perikanan adalah laboratorium Ilmu-­ilmu Perairan dan Bioteknologi Kelautan, Lab. Ichthyologi, Lab. Mikrobiologi, Lab. THP, Lab Biokimia Ikan, Lab. Reproduksi, Lab. Nutrisi Ikan, Lab. Parasit dan Penyakit Ikan, Lab. Alat & Teknik Penangkapan, Lab. Pemetaan dan Perancangan Teknologi Kelautan, Lab. Sosial Ekonomi Perikanan, UPT Bahasa serta UPT Komputer. Selain itu, Fakultas Perikanan juga menerbitkan Jurnal Penelitian Perikanan guna menunjang perkembangan ilmu.

Fakultas Perikanan DAN Ilmu Kelautan juga memiliki 2 stasiun percobaan yaitu :

  1. Stasiun percobaan budidaya air payau berupa tambak seluas 5 ha dan mini hatchery dilengkapi dengan laboratorium, perkantoran dan penginapan seluas 1.000 m2 yang terletak di kodya Probolinggo.
  2. Stasiun percobaan budidaya air tawar berupa kolam percobaan (kolam tanah dan kolam beton) seluas 1,1 ha dilengkapi dengan laboratorium, perkantoran dan penginapan terletak di desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang
Print Friendly, PDF & Email