Ditulis pada tanggal 25 Maret 2017, oleh Budianto, pada kategori Berita

Rector Cup PKM Universitas Brawijaya merupakan suatu kompetisi mahasiswa tingkat pertama antar fakultas di Universitas Brawijaya pada bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Rector Cup PKM Universitas Brawijaya rutin diadakan setiap tahun oleh Universitas Brawijaya. Kompetisi tersebut rutin diadakan untuk menggerakkan inovasi karya mahasiswa tingkat pertama, serta mengenalkan pada bidang kepenulisan ilmiah. Selain itu juga mempersiapkan mahasiswa Universitas Brawijaya pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS).

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya sendiri cukup unggul pada bidang kepenulisan ilmiah. Dapat dibuktikan dengan pencapaian prestasi di beberapa lomba internasional maupun nasional, serta pencapaian juara 3x berturut-turut di Rector Cup PKM Universitas Brawijaya pada tahun 2013, 2014, dan 2015.

59260

Tahun ini mahasiswa Budidaya Perairan mendominasi pada kontingen Rector Cup dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Prestasi mahasiswa Budidaya Perairan juga tidak diragukan lagi, dikarenakan 5 tim Budidaya Perairan menjuarai di kompetisi Rector Cup 2017 dari 8 tim perwakilan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya yang memperoleh juara. Kontingen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan telah meraih juara 1 setara emas oleh 1 tim, juara 2 setara perak oleh 3 tim, dan juara 3 setara perunggu oleh 4 tim di Rector Cup PKM 2017.

Berikut kontingen Budidaya Perairan angkatan 2016 di Rector Cup 2017

Juara 3 setara perunggu

  • Muhammad Yusuf , Amira Nur Anisa , Raysa Miranda Hakim ¬†– WARRIORS : Wate Broom Screw Conveyor System
  • Geri Wilian P , Windy Dwi S , Ana Fauzia M – DECOS : Decorative Ceramic of Styrofoam

Juara 2 setara perak

  • Ubaidillah A.B , Naufal Abiyyu , Fiota Lelyana D. – Hiprofeection : High Protein Feed Production
  • Aruma Hamida , Yopi Setia W , Nurul Aslikhah – Rejoso Promosing Eco-Tour

Juara 1 setara emas

  • Nanda Ihsan , Galih Laksita Adi , Datu Puan Absa – STC (Smart Tank Culture)
Print Friendly, PDF & Email